Jumat, 31 Agustus 2012

INDAHNYA DUNIA INI

indahnya duniaBagaimana keadaan dunia sekarang....? jika boleh saya berpendapat dunia sekarang masih dunia yang nyaman dan indah untuk selalu ditempati. Keindahan dunia tidak hanya manis di bibir saja, yang hanya dilihat, diraba, dirasakan, dinikmati tanpa harus mensyukuri. Keindahan dunia juga bukan sekedar cerita kesana kemari tentang keindahan pemandangan, kecantikan dari hasil keliling dunia. Tetapi keindahan dunia akan lebih bermakna jika kita bisa selalu bersyukur, menjaga kelestariannya, kelangsungannya, keindahannya serta ketentramannya dan juga keamanannya sehingga layak untuk ditempati.

Akhir-akhir ini banyak peristiwa yang membuat keindahan dunia menjadi tidak sempurna karena ulah sebagian kecil orang yang tidak paham akan Indahnya Dunia, sehingga melakukan perbuatan yang tidak bijak terhadap dunia ini, seperti menebang pepohonan dihutan tanpa kenal lelah, membuang limbah ke laut tanpa pikir panjang, mengotori sungai dengan beraneka ragam sampah, mengeruk kekayaan alam, menimba minyak didarat dan dilaut tanpa henti dan lain sebagainya. Bukan rahasia lagi jika hutan yang seharusnya dijaga menjadi "gundul pacul" tandus mendatangkan banjir.

Dunia yang indah ini mungkin sekarang sudah layu, sehingga butuh siraman kemauan dari kita semua untuk menjaga dan melestarikannya. Banyak sudah upaya dari berbagai pihak untuk melestarikan dunia ini, seperti gerakan menanam sejuta pohon, gerakan membuang sampah pada tempatnya dan gerakan-gerakan lain yang tentunya harus didukung oleh berbagai pihak. Dari gerakan yang sudah ada, gerakan yang perlu mendapat perhatian lebih yaitu gerakan kesadaran dari semua yang menempati bumi ini untuk tidak melakukan sesuatu yang membuat bumi ini layu dan mati. Berkreasi tidak hanya didalam seni yang hanya untuk hiburan semata, sudah waktunya kita berkreasi untuk melestarikan dunia ini :).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar